Selasa, 10 Mei 2016

Menghilangkan Bulu Ketiak

3 Langkah Mudah Cara menghilangkan Bulu Ketiak

Bagaimana sih Cara Menghilangkan Bulu Ketiak tanpa menimbulkan rasa sakit? Bulu ketiak adalah bulu halus yang tumbuh secara alami di ketiak. Ada banyak manfaat dengan aanya bulu halus tersebut terutama untuk menangkal polutan dan bakteri agar tidak mengendap pada lipatan ketiak.
Namun dalam pergaulan yang makin dinamis banyak yang menghendaki untuk mencukur habis bulu ketiak dan menghilangkannya agar terlihat bersih dan menarik. Namun tak jarang cara menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur masih kurang memberikan hasil optimal karena bulu halus tidak habis secara tuntas. Apalagi permukaan ketiak tidak rata sehingga tidak mudah hanya dengan mencukurnya.


Begitu juga dengan perkembangan peralatan dan produk kecantikan modern, saat ini makin banyak alat yang tersedia di pasaran untuk mencukur habis bulu ketiak. Diantaranya ada yang menggunakan waxing, cara elektrolis, teknik laser, ataupun dengan menggunakan krim khusus penghilang bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alam

images source wikipedia.org
Selain dengan cara modern yang belum tentu efektif dan baik untuk kesehatan, kenapa tidak menggunakan bahan alami yang sudah banyak tersedia untuk manusia? Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak yang lebih efektif.
1. Temu Kunyit
Kunyit merupakan jenis temu yang juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan ketiak. Cara menggunakannya cukup dengan 2 rimpang kunyit yang dikupas kulitnya dan dicuci bersih. Parut hingga habis dan rendam dalam air secukupnya hingga agak mengental. Setelah itu gosokkan pada ketiak dan biarkan beberapa menit hingga mengering sebelum dibersihkan dengan air bersih sambil ditekan.
2. Tepung Maizena
Tepung yang terbuat dari jagung biasanya digunakan untuk pembuatan kue. Namun tepung maizena juga bagus untuk menghilangkan rambut ketiak dan membuat ketiak menjadi lebih halus dan bersih. Caranya ialah dengan mencampur sekitar 3 sendok makan tepung maizena dengan 2 butir telur ayam dan tambahkan sedikit madu lalu kocok hingga rata. Kemudian oleskan ramuan itu di ketiak dan lekatkan sebuah kain. Tunggu beberapa menit hingga mengering lalu tarik kain tersebut sehingga bulu ketiak tercabut.
3. Buah Pepaya dan Lidah Buaya
Lidah buaya dan buah pepaya yang masih mentah ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merontokkan dan menghilangkan bulu ketiak. Caranya, campurkan parutan sebuah papaya mentah dengan 4 sendok makan cairan lendir lidah buaya, 2 sendok makan minyak sawi, kunyit yang sudah ditumbuk halus. Kocok hingga rata semua bahan dan usapkan pada ketiak. Diamkan sekitar 20 menit hingga mengering lalu bersihkan dengan menggunakan kain yang dicelup air hangat sambil ditekan agar semua bulu ketiak ikut rontok. Setelah itu ketiak diolesi dengan minyak zaitun agar lebih halus.
Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak tanpa rasa sakit. Agar Cara Menghilangkan Bulu Ketiak ini memberikan hasil yang efektif dan membuat ketiak terlihat lebih halus dan bersih, oleskan minyak zaitun usai mandi.

Sumber : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar