Selasa, 10 Mei 2016

Cara Menghilangkan Kutil

4 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Terbukti Ampuh


Jika anda kebingungan mencari Cara Menghilangkan Kutil, ada baiknya anda baca artikel ini hingga tuntas. Kutil adalah kulit yang tumbuh di atas kulit normal. Ada yang mengatakan bahwa kutil merupakan tumor lunak dan tidak akan membahayakan tubuh. Meskipun demikian tak sedikit orang yang merasa risih dan seperti ketakutan dengan adanya kutil.
Ada sejumlah faktor yang ditengarai menjadi penyebab penyebaran ataupun timbulnya kutil. Diantaranya karena penularan akibat virus kutil yang menempel pada kuku saat menggaruk atau tertempel pada sikat rambut atau alat cukur. Kutil memang mudah menyebar dan tumbuh pada bagian kulit lainnya.

Sebelum membahas tentang cara menghilangkan kutil, ada baiknya anda mengenal beberapa jenis kutil yang dibedakan berdasrkan cirinya yang terlihat.
  • Common warts yaitu kutil dengan warna agak gelap berbintik karena berisi darah yang membeku. Saat diraba terasa agak kasar dan umumnya tumbuh menyebar pada semua bagian tubuh.
  • Filiform warts untuk menunjuk kutil yang bentuknya agak memanjang dan kebanyakan tumbuh pada sekitar ketiak, leher, ataupun di sekitar mata.
  • Plane warts adalah kutil yang biasanya tumbuh pada sekitar tangan, kaki dan wajah dan banyak dialami anak-anak. Ciri kutil ini biasanya terlihat dari bentuknya yang bulat, warnanya yang mirip dengan warna kulit dan saat diraba terasa halus.
  • Plantar warts yang dicirikan dengan warnanya yang putih cerah, agak keras, dan terasa sakit saat ditekan. Kutil umumnya tumbuh di sekitar tumit, telapak kaki, ataupun di sekitar sela jari kaki.

Mudahnya Cara Menghilangkan Kutil

cara menghilangkan kutil
Sedangkan untuk langkah atau cara menghilangkan kutil secara alami bisa dengan beberapa bahan yang dapat dipilih sesuai keinginan anda.


1. Cuka Apel
Cuka apel mengandung zat dan bahan yang cukup efektif untuk mengatasi dan menghilangkan kutil. Caranya juga cukup mudah, teteskan cuka apel pada kapas lalu sempelkan pada kulit layaknya mengobati luka. Biar tidak mudah lepas, rekatkan dengan menggunakan isolasi biar kandungan cuka apel bekerja secara efektif. Ganti kapas yang diolesi cuka apel jika kapas lama telah mongering. Lakukan berulang hingga beberapa hari sampai kulil hilang dengan sendirinya.
2. Bawang Putih
Bawang putih diketahui mengandung bahan aktif yang sangat baik untuk mengatasi dan menghilangkah kutil. Caranya juga cukup mudah, tumbuk halus satu siung bawang putih kemudian oleskan pada kutil yang tumbuh dan biarkan hingga mengering. Ulangi cara menghilangkan kutil ini selama beberapa hari hingga kutil terkelupas dengan sendirinya.
3. Kapur Sirih
Kapur sirih juga cukup ampuh untuk menghilangkan kutil secara alami. Caranya, campurkan kapur sirih dengan deterjen dan oleskan pada kulit. Biarkan beberapa jam hingga mengering lalu ulangi lagi hingga beberapa hari sampai kutil terkelupas dari jaringan kulit.

4. Kulit Pisang
Kulit pisang bagian dalam ternyata juga memiliki khasiat untuk mengatasi kutil. Caranya, kerok kulit pisang bagian dalam dengan sendok lalu lembutkan hingga seperti bubur. Setelah itu oleskan pada kutil dan biarkan hingga mengering. Lakukan secara berulang cara menghilangkan kutil ini selama beberapa hari hingga kutil lenyap dengan sendirinya.
Semoga Artikel mengenai Cara Menghilangkan Kutil bermanfaat bagi yang lagi membutuhkan solusi bagaimana cara menghilangkan kutil secara alami serta selalu menjaga kesehatan tubuh agar kita terhindar dari penyakit kutil.

Sumber : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar